Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata

Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata

Buah yang Baik untuk Kesehatan Mata

 

Memiliki mata yang cantik dan sehat tidak lepas dari asupan nutrisi sehari-hari. Selain sayur, buah-buahan yang kaya antioksidan terbukti mampu memelihara kesehatan mata sekaligus membantu mencegah penyakit mata.

Apa saja buah-buahan tersebut? Berikut di antaranya:

1. Alpukat

Kandungan lutein pada alpukat dapat mengecilkan risiko kelainan pada mata, serta membuat mata fokus dalam menangkap obyek sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bukan hanya itu, alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker pelembap mata.

2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C, serat, folat, kalsium, dan kalium. Vitamin C di dalamnya dapat mengurangi risiko kekeruhan pada lensa mata (katarak).

3. Pepaya

Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin dan yang dipercaya mampu mengurangi risiko penyakit degenerasi makula.

4. Anggur

Flavonoid dalam anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Kiwi

Makan 2-3 kiwi per hari dapat melindungi mata dari berbagai penyakit, seperti katarak dan degenerasi makula. Kandungan mineral di dalamnya juga baik untuk sistem saraf dan peredaran darah.

6. Stroberi

Buah berbiji lembut ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. Vitamin B, folat, serat, dan berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga mampu mencegah kanker.

Untuk mendukung gaya hidup praktisi dan atas beberapa kondisi, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin mata yang sudah mengandung nutrisi lengkap untuk mata di dalamnya, yaitu SOD, lutein, zeaxanthin, astaxanthin, vitamin, dan mineral.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *