Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Anda perlu mengetahui bahwa dari beberapa penyebab utama kulit berminyak pada wanita dikarenakan faktor hormon, hal ini karena hormon wanita sering berubah yang disebabkan kehamilan dan haid. Tapi ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab wajah mudah berminyak, berjerawat dan berkomedo diantaranya seperti stress, pola makan yang salah, cuaca dan kondisi kesehatan fisik.

Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

Produk perawatan untuk kulit berminyak tidak boleh sembarang menggunakannya, Anda harus menggunakan beberapa produk yang cocok salah satunya sabun, bagi yang memiliki kulit berminyak sebenarnya boleh saja menggunakan sabun cuci muka berjenis apa saja asal jangan menggosok terlalu keras, cuci secara perlahan lalu di bilas menggunakan air hangat. Namun jika memang minyak pada wajah sudah sangat berlebih sebaiknya pilihlah produk sabun yang mengandung benzoyl peroxide, beta-hydroxy acid dan salicylic acid.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa mencoba beberapa masker alami untuk wajah berminyak dan berkomedo yang bisa Anda buat di rumah. cara alami ini selain aman dan sehat bagi kulit juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. berikut cara membuat masker wajah untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak

1. Madu Dan Putih telur
Campuran bahan alami ini bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi kulit berminyak. cara membuatnya pun tidak susah, Anda hanya perlu menyiapkan satu butir telur dan sisakan putihnya saja, kocok putih telur hingga mengeluarkan busa, setelah itu tambahkan 1 sendok teh madu. Kemudian gunakan campuran bahan alami tersebut sebagai masker wajah. biarkan masker wajah hingga lebih kurang 20 menit, setelah itu biilas dengan air kain yang sudah dibasahi air hangat.

2. Masker Teh hijau dan lidah buaya
kandungan dan manfaat yang ada pada teh hijau untuk kesehatan kulit sangat banyak, sebab teh hijau memiliki kandungan anti oksidan serta vitamin, theophyline dan saponin yang bermanfaat untuk membantu mengoptimalkan suhu tubuh dan melawan infeksi. Untuk cara mengolah tehh hijau sebagai masker untuk mengatasi kulit wajah berminyak tidak sulit. cara membuatnya.

  • Siapkan satu sdt teh hijau, 2 sdt tanah liat, dan satu sdm gel lidah buaya.
  • campurkan semua bahan lalau aduk hingga benar-benar merata.
  • baluri seluruh wajah dengan bahan-bahan alami tadi lalu biarkan minimal hingga 20 menit.
  • Setelah itu bilas masker menggunakan air yang dingin.
  • Agar hasilnya dapat cepat terasa gunakan cara alami ini secara rutin minimal 2x dalam seminggu.

3. Campuran Madu dan pisang
kandungan pisang yang banyak seperti Vitamin C, B6 dan K sangat bermanfaat untuk menutrisi kulit serta menghilangkan minyak pada wajah yang berlebih. Tak hanya itu, masker pisang juga dipercaya dapat menyamarkan garis halus, melembutkan kulit wajah serta memutihkan kulit yang gelap jika digunakan secara rutin. Cara membuat masker pisang untuk wajah berminyak pun cukup sederhana.

  • yang pertama siapkan pisang sebanyak 3 sdm, dan 1 sdt lemon dan madu.
  • campur semua bahan dan aduk hingga tercampur merata.
  • aplikasikan ramuan alai ke seleuruh wajah sebagai masker.
  • biarkan masker menempel minimal hingga 20 menit, kemudian basuh menggunakan air yang dingin.
  • agar hasilnya maksimal dan cepat dirasakan gunakan masker alami ini 1 minggu sekali

4. Masker Lemon dan Madu
Ramuan alami masker untuk wajah berminyak yang terkhir adalah dengan menggunakan campuran Lemon dan madu. Kandungan vitamin C pada Lemon tak perlu diragukan lagi untuk menyehatkan kulit, ditambah madu yang sudah dikenal sejak dulu sebagai bahan alami yang kaya akan manfaat. untuk membuatnya. Campurkan 1 buah air perasan lemon dengan 1 sdt madu. Gunakan ramuan alami ke seluruh wajah sampai leher, lalu tunggu hingga 20 menit dan bilas menggunakan air hangat kuku.

Itulah beberapa masker untuk kulit wajah berminyak yang bisa Anda praktekan di rumah. Semua perawatan apapun jika dilakukan tidak rutin maka hasilnya akan sulit didapatkan. Jadi, gunakan resep cara ini dengan rutin agar hasilnya cepat terasa.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *