Tips Mencerahkan Siku dan Lutut dengan Kunyit

Tips Mencerahkan Siku dan Lutut dengan Kunyit

Memiliki kulit yang bersih dan putih cantik alami merupakan dambaan semua orang terutama kaum wanita. Namun karena faktor gaya hidup dan lingkungan membuat kulit menjadi rusak dan gelap. Kulit yang bersih dan cerah tetap bisa anda dapatkan jika anda mau melakukan perawatan dengan rutin dan baik. Ada banyak perawatan kulit yang bisa anda lakukan demi mendapatkan kulit yang bersih putih cerah alami.
Tips Mencerahkan Siku dan Lutut dengan Kunyit
Namun tidak hanya kulit wajah saja yang harus anda perhatian dan anda rawat. Bagian kulit tubuh lainnya juga tetap harus anda rawat untuk menjaga kecantikannya. Jangan sampai anda terlalu fokus pada kulit wajah sehingga melakupan bagian kulit lainnya seperti tangan, kaki dan lain sebagainya. Untuk membuat kulit menjadi  cerah sepertinya tidak ada masalah kecuali 2 bagian yaitu bagian siku dan lutut. Ya kedua bagian tersebut memang terlihat lebih geap dibanding bagian tubuh lainnya. Hal ini dikarenakan adanya penebalan kulit.
Masalah siku atau lutut gelap memang hal yang wajar, namun bagi sebagian wanita hal itu adalah masalah serius yang harus diatasi. Rasa tidak percaya diri ketika menggunakan pakaian atau celana pendek menjadi asalannya. Namun anda tak perli galau, masalah siku atau lutut hitam bisa diatasi ox. Untuk mengatasinyapun sangat mudah dan murah meriah, anda bisa melakukannya sendiri dirumah tanpa harus pergi kesalon atau klinik kecantikan. Mau tahu bagaiamana caranya? Yuk kita simak tips mencerahkan siku dan lutut yang gelap.
Untuk mencerahkan siku atau lutut yang gelap kita akan menggunakan ramuan alami yang terbuat dari kunyit. Anda pasti tidak asingkan dengan kunyit, kunyit merupakan rempah-rempah berwarna kuning yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur, selain bermanfaat sebagai bumbu dapur, kunyit juga memiliki banyak khasiat untuk kecantikan, salah satunya yaitu mencerahkan kulit termasuk kulit siku dan lutut. Caranya sangat mudah bertama anda siapkan bahan-bahannya terlebih dulu.

Bahan-bahan membuat scrub kunyit

– 1 sdm bubuk kunyit
– 1 sdm minyak zaitun
– 1 sdm gula

Cara membuat dan menggunakannya

– Campurkan semua bahan diatas tersebut ke dalam sebuah mangkok
– Aduk hingga merata dan mengental
– Oleskan pada siku dan lutus sambil anda pijat secara perlahan
– Diamkan selama 20 menit hingga meresap
– Bilas dengan air hangat dan sabun hingga bersih
Demikianlah cara mencerahkan siku dan lulut yang hitam dengan scrub kunyit. Ketiga bahan tersebut yaitu kunyit, minyak zaitun dan gula ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit menjadi cerah alami. Lakukan perawatan tersebut setidaknya seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu selalu gunakan pelembab kulit da hindari terkena sinar matahari secara langsung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *