Tips Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Tips Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan masalah kulit pada wajah. Salah satunya adalah cara menghilangkan jerawat dengan tomat. Buah yang biasanya digunakan untuk memasak atau sebagai lalapan ini, ternyata dapat digunakan sebagai penghilang masalah wajah yang paling banyak diderita. Selain dapat dengan mudah didapat, penggunaan tomat juga tidak memiliki efek samping seperti jika Anda menggunakan obat atau cream penghilang jerawat.

Tips Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat dapat dikatakan efektif dikarenakan buah yang berbentuk merah bulat ini mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Kandungan dalam buat tomat antara lain:

  • Vitamin A dan Vitamin B yang mencapai 1600 IU.
  • Vitamin C sebanyak 35 mg yang berfungsi sebagai anti oksidan.
  • Vitamin B2 (Riboflavin).
  • Kaya mineral seperti protein, lemak, kalsium, karbohidrat, fosfor, zat besi.
  • Kandungan kalori pada tomat berukuran sedang dapat membantu memelihara gusi dan mempercepat penyembuhan luka.
  • Kandungan lycopen yang merupakan zat anti oksidan dan untuk mencegah kerusakan sel.

Karena kandungan-kandungan di atas, buah tomat mempunyai banyak manfaat, diantaranya mengobati jerawat, mencerahkan dan menghaluskan wajah, membantu dalam pencegahan kerusakan sel, dapat mengurangi resiko terkena gangguan jantung, dapat membantu untuk menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di leher rahim, prostat, payudara dan endometrium. Buah bulat merah ini juga dapat membantu memperlambat penurunan fungsi mata, menjaga kesehatan organ dalam seperti hari dan ginjal dan dapat membantu memperlancar buang air besar.

Tips Mudah Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat

  1. Menghaluskan 2 buah tomat yang sudah matang. Oleskan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan 15 menit. Bilas dengan air hangat.
  2. Tomat yang sudah dibelah, diusapkan ke wajah secara merata. Diamkan beberapa menit. Bilas dengan menggunakan air hangat.
  3. Campurkan jus tomat dan yogurt digunakan untuk masker wajah. Campuran ini dapat memulihkan kulit dari peradangan sehingga kulit lebih lembut.
  4. Memblender 1 buah tomat dan 1 mentimun hingga halus. Aplikasikan ke wajah. Diamkan 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat.
  5. Mencampurkan oatmeal, air perasan jeruk pada jus tomat. Aduk rata. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 menit. Bilas dengan air hangat.
  6. Air perasan jeruk nipis dan tomat diblender, ditambah gula merah. Aduk rata. Oleskan pada wajah sambil memijit perlahan. Diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.
  7. Air saringan tomat yang telah diblender, ditambahkan susu murni lalu simpan di almari es. Gunakan kapas untuk mengaplikasikannya secara merata. Diamkan 10 menit. Bilas.
  8. 1 sdm maizena dicampur dengan tomat yang diblender. Aduk merata hingga menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah dan leher. Biarkan hingga kering. Bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin.

Selain itu, dapat juga menggunakan campuran tomat dan kentang. Campuran ini tidak hanya dapat menghilangkan jerawat, namun juga dapat memutihkan kulit. Caranya dengan merebus kentang ukuran sedang dan dihaluskan. Campur kentang dengan jus tomat dengan rata. Oleskan ke wajah secara merata. Diamkan 15 menit atau sampai mengering. Bilas dengan menggunakan air hangat kemudian dengan air dingin.

Selain cara mengatasi jerawat dengan tomat, penggunaan masker ini dapat bermanfaat untuk mengatasi pori-pori besar, mengurangi komedo. Dapat juga mengatasi gatal dan iritasi serta kemerahan pada wajah karena sinar matahari dan peradangan jerawat. Serta dapat membantu dalam mengurangi minyak pada wajah. Wajah Anda juga akan lebih bercahaya dengan pemakaian yang teratur, itulahmanfaat buah tomat yang mampu mengatasi jerawat dengan aman dan tanpa efek samping.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *