Cara Mudah Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Cara Mudah Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Warna gelap pada kulit ketiak dan selangkangan bisa di akibatkan oleh penyakit kulit yang disebabkan jamur. penyakit ini timbul ketika kita kurang menjaga kebersihan, yang bisa menjadi faktor predisposisi terjadinya penyakit ini. Ditambah lagi dengan adanya rasa gatal terutama bila berkeringat, wana kulit menjadi lebih gelap, yang makin menyebar.

Cara Mudah Memutihkan Ketiak dan Selangkangan

Penyakit jamur memang sulit sembuh dengan sendirinya bila tidak segera diatasi. Dengan menjaga kebersihan mungkin dapat mengurangi penyebaran tetapi tidak dapat mengobati penyakit yang telah ada.

Penyebab kulit gelap di sekitar kemaluan dan ketiak lainnya adalah pengaruh hormonal pada proses pematangan organ seks sekunder yang merupakan proses pertumbuhan yang normal. Namun, pada warna gelap karena pematangan seks sekunder ini tidak menyebabkan gatal. Simak ya :

Cara mudah memutihkan ketiak dan selangkangan

Pertama-tama yang perlu disadari adalah, kulit ketiak merupakan salah satu kulit yang paling sensitif. Untuk itu merawatnya pun butuh perhatian khusus. kiat-kiat merawat kulit ketiak yang dikutip dari carefair ini bisa membantu Anda.


1. Pengelupasan

Kulit hitam di daerah ketiak bisa jadi merupakan kumpulan sel kulit mati. Untuk itu, yang harus Anda lakukan adalah membuang semua sel kulit mati tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Beberapa produk kecantikan menyediakan krim khusus kulit ketiak yang bisa Anda gunakan. Secara alami, pengelupasan juga bisa dilakukan dengan menggosok kulit ketiak menggunakan spons mandi atau loofah. Dengan menggosoknya, akan memancing sel-sel kulit membentuk lapisan baru yang telah rusak.

2. Memilih pisau cukur

Bulu-bulu ketiak yang tidak tercukur dengan sempurna akan menghambat pori-pori dan membuat kulit di sekitarnya menghitam. Untuk menghindarinya, pilihlah pisau cukur yang berkualitas. Jangan pernah menggunakan pisau tumpul saat mencukur bulu ketiak. Waxing juga bisa menjadi jalan keluar yang baik, karena metode ini bisa mencabut bulu ketiak hingga ke akar, sehingga tidak tertinggal di kulit ketiak Anda.
3. Memilih deodoran
Deodoran pilihan Anda bisa jadi merupakan penyebab menghitamnya kulit di sekitar ketiak. Mungkin kandungan di dalamnya tidak sesuai dengan kulit Anda sehingga membuatnya menjadi hitam. Daripada berisiko, Anda bisa mencegah bau ketiak dengan ‘deodoran alami’. Setelah mandi, gunakanlah baking soda di ketiak Anda. Baking soda juga bisa membunuh bakteri penyebab bau tidak sedap di ketiak.

4. Memutihkan kulit ketiak

Beberapa merek produk kecantikan juga mengeluarkan pemutih khusus kulit ketiak. Anda juga bisa mencobanya sebagai solusi. Ingin yang alami? Nah ini adalah cara mudah memutihkan ketiak sekaligus bisa memutihkan selangkangan

Jeruk Nipis/ Lemon

Ambil satu buah jeruk nipis belah dibagi menjadi 3/4, belahan jeruk bisa diperas airnya kemudian campur dengan kapur sirih secukupnya,lalu gosokan pada kulit ketiak atau selangkangan. Setelah kering basuh dengan air, atau lebih baik mandi agar bersihnya merata.Lakukan cara ini empat kali dalam seminggu.

Pasta Gigi
Ambil pasta gigi yang anda punya dan oleskan di ujung jari anda, kemudian oleskan pasta gigi tersebut di kulit ketiak anda sampai rata, dan gosok selama kurang lebih 15 menit. lakukan secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Baking soda
Menggosokkan baking soda pada saat mandi secara teratur dapat mencerahkan kulit ketiak. Kandungannya dapat menghilangkan sel kulit mati pada ketiak dan memutihkan ketiak.

Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan vitamin E yg dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan jika dikombinasikan dgn kandungan vitamin C efeknya lebih bagus karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan ketiak. Caranya, blender kulit jeruk yg telah diberikan tetesan minyak kelapa. Jangan diblender sampai halus, biarkan butirannya masih terasa kasar, lalu gosokkan pada kulit ketiak.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *