Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Kutu rambut merupakan masalah pada kesehatan pada kepala yang sering muncul. Bukan saja pada saat ini, kutu rambut memang sudah terkenal sejak dahulu. Terutama pada anak-anak. Kebanyakan pernah memiliki kutu pada rambutnya. Memang bukan masalah yang besar. Namun tentu saja adanya kutu di rambut membuat kepala kita tidak nyaman karena merasa gatal terus menerus.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Penyebab Munculnya Kutu Rambut

Kehidupan kita yang sering berinteraksi dengan alam tentu saja akan berdampak pada kesehatan kita. Gaya hidup kita juga berpengaruh ternyata, bukan saja efek positif yang kita dapat, efek negatif pun juga ikut serta. Salah satunya ialah munculnya kutu di rambut. Lalu apa saja penyebab munculnya kutu rambut itu ?

Menggunakan sisir yang sama : Waspada jika kamu menggunakan sisir, terutama jika pengguna sebelumnya pernah memiliki masalah dengan kutu. Bisa-bisa telur kutu yang masih tertinggal pada sisir akan berpindah pada kepalamu. Sehingga tidak butuh waktu lama telur akan menetas dan kamu pun selamat memiliki kutu rambut baru.

Menggunakan handuk yang sama : selain sisir penggunaan handuk yang sama dengan penderita kutu rambut juga dapat menjadi sebab penularan telur kutu rambut pada orang lain, jadi mulai sekarang kamu harus lebih hati-hati. Pergunakan handuk pribadi agar lebih aman. Selain itu bukan saja kutu, bisa saja panu atau masalah kulit lain dapat ditularkan dengan barang yang digunakan bersama-sama.

Jarang merawat rambut : Rambut merupakan aset berharga. banyak orang rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak murah, terutama para wanita. rambut menjadi mahkota yang sangat ia jaga. Bayangkan jika rambut kamu yang panjang jarang disampo, jarang dibersihkan, sering terkena debu dan polusi. Selain merusak rambu, tentu saja kondisi ini akan menjadi lingkungan yang menyenangkan untuk kutu rambut.

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

1. Bawang Merah
Caranya yaitu dengan menghaluskan 5 siung bawang merah lalu balurkan pada pangkal sampai ujung rambut. Jika sudah lakukan pemijatan dengan perlahan supaya bawang merah ini bisa merata dirambut anda. Kemudian diamkan selama 1 hingga 1,5 jam saja dan yang terakhir ialah keramas untuk membersihkan serta menghilangkan bau bawang merah.

2. Minyak Kelapa
Caranya ialah dengan mengoleskan minyak kelapa pada pangkal sampai ujung rambut, sesudah itu tutup rambut anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan selama kurang lebih 6 jam kemudian bersihkan rambut anda dengan keramas. Anda bisa melakukan cara ini di pagi atau malam hari. Tetapi ada baiknya anda melakukannya sebelum tidur dan biarkan hingga pagi, sesudah bangun barulah anda keramas.

3. Minyak kayu putih + jeruk nipis
Caranya yaitu dengan mencampurkan 4 sendok makan minyak kayu putih dengan perasan jeruk air nipis, aduk sampai rata lalu balurkan campuran ini ke rambut dan kulit kepala anda dengan merata. Diamkan selama kurang lebih 2 jam saja kemudian bilas rambut sampai bersih, atau anda juga bisa keramas.

4. Cuka putih
Caranya ialah dengan mengoleskan cuka putih pada pangkal sampai ujung rambut, sesudah itu diamkan selama kurang lebih 2 jam dan bersihkan rambut anda yakni dengan membilasnya menggunakan air atau bisa juga keramas dengan shampo. Bahan alami ini berguna untuk menggagalkan penetasan terlur dan melepaskannya dari rambut kepala anda.

5. Sisir rambut
Setelah anda melakukan cara yang telah disebutkan sebelumnya, sebaiknya anda menggunakan sisir rambut untuk memastikan tak ada lagi kutu rambut yang tersisa. Tetapi pastikan anda menggunakan sisir yang rapat supaya lebih maksimal. Nah bagi anda yang mempunyai rambut kering dan kusut sebaiknya jangan menggunakan cara ini supaya rambut anda tak rusak.

Sudah banyak orang yang membuktikan beberapa cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya di atas. Jadi silahkan bagi anda yang ingin mencobanya bisa menerapkan salah satu cara diatas. Semoga bermanfaat.

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *