Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Salah satu bagian tubuh yang mampu menarik perhatian orang lain adalah bibir. Bagi setiap pria dan wanita, bibir ibarat salah satu pelengkap kharisma yang mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun apa yang terjadi apabila bagian tubuh ini mengalami masalah seperti kering atau bahkan pecah-pecah.

Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dan Pecah

Tentu saja penampilan sehari-hari menjadi terganggu dan menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Untuk mengatasi hal tersebut, telah kami rangkumkan beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah di bawah ini. Melalui cara-cara ini dijamin bibir anda akan kembai indah dan memukau.

– Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin E dan C cukup tinggi. Kandungan vitamin-vitamin tersebut dapat meningkatkan kelembaban pada bibir secara alami. Selain mengonsumsi, kamu juga bisa menggunakannya secara langsung.

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat sangatlah mudah. Belah 1 buah tomat segar menjadi 2 bagian. Masing-masing bagian tersebut oleskan secara merata keseluruh bagian bibir, baik atas ataupun bawah. Diamkan 15 menitan, lalu bilas dengan air dingin sampai bersih.

– Madu

Madu dikenal sebagai pelembab alami yang cukup efektif. Kandungan mineral essensial di dalam madu mampu menjaga kelembaban bibir dan mencegahnya dari paparan sinar matahari.

Cara merawat bibir kering dengan madu cukup simpel. Kamu bisa mengoleskan madu secara rutin setiap sebelum beraktivitas, tanpa dibilas pun bibir akan lembab sepanjang hari. Namun agar maksimal, oleskan juga di waktu sebelum tidur.

– Lemon/jeruk nipis

Baik lemon ataupun jeruk nipis, keduanya sama-sama memiliki sifat masam. Ternyata dibalik sifat masamnya tersebut, kedua buah keluarga jeruk ini mengandung vitamin C cukup tinggi.

Pengalaman saya menggunakan lemon dan jeruk nipis adalah bibir akan terasa sedikit perih. Akan tetapi rasa tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring bibir kamu mulai sembuh.

– Wortel

Diperkaya dengan vitamin A, wortel sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun setelah dilakukan penelitian, ternyata kandungan tersebut juga bermanfaat untuk melembabkan bibir secara alami.

Cara mengatasi bibir pecah-pecah dengan wortel mudah sekali, kamu tinggal menghaluskan sayur ini kemudian mengoleskan secara merata keseluruh bibir. Agar meresap, diamkan selama 30 menitan lalu bilas air dingin.

– Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang diperkaya dengan kandungan air cukup tinggi. Kandungan air ini ternyata bersifat seperti lend-ir, sehingga bisa membantu merawat bibir pecah-pecah secara alami.

Pertama haluskan mentimun secukupnya, kemudian oleskan keseluruh bagian bibir secara merata. Jangan lupa dipijat secara lembut selama 5 menit agar meresap, setelah itu diamkan 15 menitan dan bilas air dingin.

Bagaimana, mudah kan? Langsung saja coba cara mengatasi bibir keing dan pecah-pecah diatas sekarang juga, terutama bagi kamu yang mengalaminya. Sekian sharing saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *