Perjalanan Sukses Anne Ahira

Perjalanan Sukses Anne Ahira

Siapa sih Anne Ahira?

Mungkin sebagian orang tidak tahu nama yang satu ini, namun bagi sebagian besar orang yang bekerja sebagai internet marketing pastinya mengenal sosok yang satu ini. Dia adalah seorang wanita yang membuktikan bahwa seorang kampung bis mewujudkan mimpinya untuk berkeliling dunia!
Perjalanan Sukses Anne Ahira

Lahir di Bandung pada 28 November 1979, dia adalah seorang gadis yang dibesarkan di dalam keluarga sederhana, bahkan di masa kecil Ahira harus berjualan gorengan dan es untuk menambah pendapatan keluarganya yang pas-pasan.

Walau dari keluarga yang bisa dibilang miskin, seorang Hira punya mimpi untuk berkeliling dunia, yah sebuah mimpi yang ditertawakan orang lain bahkan dia dimarahi oleh ibunya karena dianggap tidak tahu diri dengan keadaan keluarganya pada waktu itu. Namun setiap orang berhak bermimpi, dan kakeknya adalah orang yang bijak yang mendukung mimpi cucunya itu.

Perjuangan Anne Ahira dimulai dengan belajar bahasa Inggris hingga mahir dan bisa menjadi guru bahasa inggris, lalu dia menemukan jalan hidupnya saat mendengar berita bahwa di luar negri ada pemuda 17 tahun yang bisa mendapatkan ribuan dollar dari internet. Sejak itu Ahira muda mulai tertarik dengan mendapatkan uang dari internet, dan di awal perjuangannya itu banyak suara sumbang yang menertawakannya.

Belajar secara otodidak, melawan ketidaktahuan, melawan orang-orang pesimis yang mengejek cita-citanya tersebut, dan hasilnya pada usia 25 tahun dia sudah mulai berhasil dan mendapatkan ribuan dollar dari bisnis internetnya sebagai afiliasi dan jaringan internet. Kala kesuksesannya sedang memihaknya, dia berhasil merangkum perjalanan hidupnya dalam dunia internet, dan dia bisa membangun sebuah wadah untuk orang-orang yang ingin belajar menjadi internet marketing sukses.

Asian Brain ia dirikan pada tahun 2005 sebagai tempat untuk sekolah internet marketing yang tujuannya adalah mencari uang melalui dunia maya. Hasilnya dia memiliki member yang jumlahnya mencapai puluhan bahkan ratusan ribu, dimana mereka belajar cara mendapatkan uang dari internet.

Kesuksesan Anne Ahira bukan hanya diakui di dalam negeri, bahkan dia sempat menjadi pembicara dalam sebuah pertemuan para pakar internet marketing dari 26 negara, dia juga menerbitkan buku yang berjudul “30 days to Internet Marketing Succes”, yang penjualannya mencapai ratusan ribu dollar.

Seperti filosofi sebuah pohon, kala masih tumbuh akan terinjak-injak, dan saat tumbuh tinggi menjulang akan diterpa angin dan dilempari batu oleh orang, kesuksesan Anne Ahira juga mengundang banyak haters yang menjelek-jelekkan namanya dan mengatakan bahwa bisnisnya di Asian Brain adalah bisnis yang negatif dan merugikan. Banyak sekali para Anonymous di luar sana yang menjelek-jelekkan namanya, namun hingga saat ini sebagian besar para internet marketing mengakui bahwa Anne Ahira adalah seorang internet marketing yang hebat dan menginspirasi.

Seorang anak kampung dari keluarga miskin, bermimpi keliling dunia dan mereka menertawakannya, saat dia beranjak dan mampu meraih mimpinya, mereka mencercanya, dan lagi saat dia mengajarkan ilmu yang dia punya kepada yang lain, mereka tetap mencelanya dan mengatakan bahwa dia penipu, sungguh luar biasa!

Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInEmail this to someonePin on Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *